Otomotif

Tips Dan Trik Merawat Kendaraan

Lamborghini Aventador S Indonesia Review 2017

Lamborghini Aventador S Indonesia Review 2017- Lamborghini yang kental dengan nuansa glamor dan super cepat sekarang menghadirkan seri Aventador terbarunya di tahun 2017, yaitu Lamborghini Aventador S. Lamborghini Aventador S ialah upgrade terbaru dari Lamborghini Aventador LP700-4 yang rencananya akan launching animo semi ini. Lamborghini telah memperkenalkan Aventador semenjak 6 tahun kemudian untuk menggantikan Murcielago. Selama 6 tahun tersebut Aventador punya beberapa seri yang sangat menarik hati para penggemarnya, menyerupai Lamborghini Aventador SV 2016 dan Lamborghini Aventador Roadster 2016. Tidak begitu banyak upgrade yang hadir pada seri terbaru Lamborghini Aventador S 2017 ini. Lamborghini Aventador S 2017 hadir dengan tampilan eksterior yang lebih fresh dan beberapa fitur embel-embel pada interior.

Upgrade Terbaru Lamborghini Aventador S 2017

Lamborghini Aventador S 2017 punya sistem kemudi rear-wheel yang sanggup sedikit membelokkan roda belakang ke arah yang berlawanan dari ban depan sekitar 1.5o jikalau Lamborghini sedang dalam manuver kecepatan rendah.

Hal ini tentunya menciptakan teknik mengemudi Lamborghini Aventador S 2017 sedikit berbeda, terutama ketika parkir lantaran pengemudi Lamborghini butuh teknik parkir tersendiri. Sistem rear-wheel ini juga menciptakan kendaraan beroda empat jadi lebih netral sehingga sangat nyaman untuk dikendarai. Selain rear-wheel, Lamborghini Aventador S 2017 juga punya mesin V-12 yang lebih powerful. Enggak cuma itu, Lamborghini juga memperbaiki suspensi, aktivitas stability control, serta drive modes.

Umumnya ada beberapa drive modes pada Lamborghini, menyerupai Strada, Sport, dan Corsa. Kini Lamborghini Aventador 2017 punya drive modes terbaru, yaitu Ego drive mode. Ego drive mode ialah drive mode terbaru yang membebaskan pengemudi untuk mengatur sendiri settingan powertrain, steering, serta suspensinya. Lamborghini Aventador S 2017 dilengkapi dengan ban standar Pirelli P Zero yang didesain khusus untuk Lamborghini dengan sistem kemudi four-wheel. Lamborghini juga melengkapi seluruh model Aventador S dengan rotor rem karbon-keramik.

Eksterior Lamborghini Aventador S 2017

Lamborghini Aventador S Indonesia Review  Lamborghini Aventador S Indonesia Review 2017

Pertama-tama membahas mengenai eksterior dari Lamborghini Aventador S 2017 ini sudah terlihat perubahan dari seri yang sebelumnya. Untuk Lamborghini Aventador S 2017 sempurna di bab ujung depan terdapat dua akses udara gres  dan adanya splitter yang lebih besar. Jika dilihat terang pada bab belakang adanya diffuser hitam baru, serta terpasang lampu belakang yang telah mengalami pembaharuan.

Lamborghini Aventador S Indonesia Review  Lamborghini Aventador S Indonesia Review 2017

Lamborghini Aventador S 2017 menjadi lebih stabil kecepatannya lantaran menghasilkan sistem aerodinamis yang lebih baik.  Untuk perubahan besar  Lamborghini Aventador terjadi pada bab buritan mobil. Desain Grille turut diubah, serta diffuser dan overhauled exhaust membentuk segitiga dimana dilengkapi dengan tiga pipa knalpot.

Lamborghini Aventador S Indonesia Review  Lamborghini Aventador S Indonesia Review 2017

Selain itu, adanya penambahan perangkat keras sampai 13 pounds yang ditempatkan di bagian-bagian tertentu.  Lamborghini Aventador S 2017 ini memang dirancang sebagai kendaraan beroda empat supercar yang glamor dan mengusung tema sporty dengan adanya sentuhan lekukan-lekukan indah yang menyebabkan Lamborghini Aventador S 2017 semakin terkesan gagah. Tidak heran jikalau kendaraan beroda empat ini dipatok cukup mahal lantaran mempunyai desain yang menawan.

Interior Lamborghini Aventador S 2017

Lamborghini Aventador S Indonesia Review  Lamborghini Aventador S Indonesia Review 2017

Memasuki bab interior Lamborghini Aventador S 2017 terdapat fitur Apple CarPlay yang berada pada central touchscreen. Kelebihan kendaraan beroda empat ini di dalam interior tersematkannya sistem telemetri yang sanggup merekam waktu tempuh dan performa kecepatan ketika berkendara. Untuk bab Dashboardnya tidak banyak terjadi perubahan, di dalam kabin kendaraan beroda empat terpasang sebuah lampu LED, sensor mobil, dan teknologi modern lainnya. Pengemudi dan penumpang akan merasa nyaman ketika berada di dalam kendaraan beroda empat lantaran terdapat fasilitas dalam menggunakan teknologi di dalam kendaraan ini.

Lamborghini Aventador S Indonesia Review  Lamborghini Aventador S Indonesia Review 2017

Untuk dingklik Lamborghini Aventador S 2017 menggunakan material serat karbon berbahan tips dan empuk. Kursi Lamborghini dirancang dalam memudahkan posisi duduk pengemudi maupun penumpang biar merasa lebih nyaman. Lalu, menariknya jikalau mesin hendak dihidupkan adanya sensasi bunyi dan getaran yang ditimbulkan dari kendaraan beroda empat Lamborghini Aventador S 2017 ini. Selain itu, pada bab kemudinya dirancang stylish menyerupai halnya kemudi pada kendaraan beroda empat balap dan tersedianya tombol dalam memudahkan membantu navigasi mobil.

Baca juga Honda BRV vs Toyota Avanza Veloz Indonesia Review 2017

Dimensi Lamborghini Aventador S 2017

Mengenai dimensi pada Lamborghini Aventador S 2017 mempunyai panjang 4780 mm, lebar 2030 mm dan tinggi sekitar 1360 mm, serta mempunyai berat 1.575 mm. Sementara untuk jarak terendahnya sekitar 104 mm. Dimensi yang dimiliki Lamborghini Aventador S 2017 menciptakan kendaraan beroda empat terlihat semakin ideal untuk kendaraan beroda empat berjenis supercar ini. Menariknya, Lamborghini Aventador S 2017 mempunyai berat yang lebih ringan dari  mobil Lamborghini tipe lainnya dimana menyebabkan kendaraan beroda empat mempunyai handling yang baik.

Mesin Lamborghini Aventador S 2017

Lamborghini Aventador S Indonesia Review  Lamborghini Aventador S Indonesia Review 2017

Untuk upgrade pada mesin Lamborghini Aventador S 2017. Mobil ini mempunyai mesin 6.5 liter V-12 dengan tenaga 730 horse power dan embel-embel 150 rpm di bab top end. Dengan mesin V-12, knalpot Lamborghini Aventador S 2017 akan meletup keras sampai keluar sedikit percikan api jikalau dibawa sampai kecepatan 8500 rpm.

Lamborghini Aventador S Indonesia Review  Lamborghini Aventador S Indonesia Review 2017

Lamborghini Aventador S 2017 juga punya drive modes terbaru, yaitu Ego setting. Ego setting berfungsi dalam membebaskan pengemudi untuk mengatur powertrain, steering, dan suspension Lamborghini yang sesuai dengan kebutuhannya.

Fitur Lamborghini Aventador S 2017

Lamborghini Aventador S Indonesia Review  Lamborghini Aventador S Indonesia Review 2017

Mengenai fitur Lamborghini Aventador S adanya fitur gres diantaranya dengan penambahan mode berkendara, Strada (Street), Sport dan Corsa (Race). Serta, ada mode gres yaitu Ego yang berfungsi dalam mengatur suspensi dan drivetrain biar sesuai dengan si pengemudi. Selain itu, mode Ego juga menciptakan Lamborgini Aventador S semakin lincah dan tangguh dalam berkendara di jalan raya. Untuk fitur-fiturnya sendiri telah dikalibrasi ulang sehingga Electronic Stability Control (ESC) menjadi lebih sensitif. Teknologi lainnya yang tersematkan yakni pada bab pengereman yang mengaplikasikan Disc keramik yang menyebabkan traksi kemudi menjadi lebih optimal dan efisien.

Lamborghini Aventador S Indonesia Review  Lamborghini Aventador S Indonesia Review 2017

Tidak hanya itu, pada Lamborghini Aventador S 2017 ini terdapat fitur keamanan berupa Airbags dimana pengemudi maupun penumpang di bagaian kemudi, tengah, dan samping akan terlindungi. Lalu, adanya keamanan pasif pada area depan, belakang dan pada bab sistem pelindung samping. Serta, adanya dukungan aktif yakni control pada sentra pengereman dimana telah terintegrasikan dengan sistem ABS dan TCS.

Tabel Spesifikasi Spesifikasi Lamborghini Aventador S 2017MesinTipe MesinL539 4 VALVE, DOHCIsi Silinder12 V (6.5 L)Diameter x Langkah–Rasio Kompresi11.8 : 1Daya Maksimum552 KW/8400 rpmTorsi Maksimum 690 Nm/5500 rpmSistem Pemasukan Bahan BakarMulti Point InjectionKapasitas Tangki90 LSistem KemudiPowerDimensiP x L x T4780 mm x 2030 mm x 1360 mmJarak Poros Roda2700 mmJarak Pijak Roda Depan1720 mmJarak Pijak Roda Belakang1680 mmJarak Terendah 104 mmBerat1.575Turning Radius6.2 mSasisTransmisiDrive Type : All Wheel Drive, Gearbox : 7-speed automaticSuspensi DepanDouble wishbones push-rod actuacted coil springsSuspensi BelakangShock absorberRem DepanVentilated DiscRem Belakang–Ukuran Ban255/30 ZR20Ukuran Velg20 InchFiturKeamananKantong Udara PengemudiAirbag PenumpangAirbag Samping DepanChild Safety LocksAnti Lock Braking SystemBrake AssistVehicle Stability Control SystemPengingat Pemakaian Sabuk PengamanDay Night Rearview MirrorSabuk Pengaman DepanKamera BelakangSensor ParkirCrash SensorEngine Check WarningTyre Pressure MonitorFront Impact BeamsPelindung Benturan SampingPengingat Pintu TerbukaTraction ControlHarga Lamborghini Aventador S 2017Harga Lamborghini Aventador S 2017TipeHargaHarga Lamborghini Aventador S 2017Rp. 11.800.000.000Video Review

Simak video review Lamborghini Aventador S 2017 berikut!

 

Artikel Terkait: Daihatsu Xenia vs Suzuki Ertiga Indonesia Review 2017

Honda City vs Toyota Vios Indonesia Review 2017